2015年8月12日水曜日

Wireless Acces Point

Pos pertama saya akan menjelaskan tentang WAP,



Wireless Acces Point atau WAP adalah Hardware yang dapat memungkinkan perangkat seperti Laptop dan Handphone untuk terhubung ke jaringan Wifi, Bluetooth, atau perangkat lainnya









Wireless Access point pada umumnya dihubungkan ke router melalui jaringan kabel dan dapat digunakan untuk saling mengirim data antar perangkat wireless dan perangkat kabel pada jaringan.Hotspot merupakan salah satu penerapan Wireless Acces Point (WAP) yang paling umum dimana klien nirkabel dapat terhubung ke internet tanpa memperhatikan jaringan tertentu yang telah mereka sambungkan saat itu. Di kota-kota besar atau di daerah tertentu hotspot umumnya disediakan dalam taman rekreasi, sekolah, restoran, caffe, atau daerah publik lainnya yang kiranya banyak orang untuk dapat terus tersambung ke jaringan internet.



Fungsi Wireless Acces Point:


  • Mengatur agar AP dapat berfungsi sebagai DHCP server.
  • Wireles Access Point juga dapat memancarkan atau mengirim koneksi data atau internet melalui gelombang radio dan ukuran kekuatan sinyal juga mempengaruhi area coverage yang akan dijangkau, semakin besar kekuatan sinyal semakin luas jangkauannya.
  • Wireles Access Point (WAP) berfungsi sebagai pengatur lalu lintas data sehingga memungkinkan banyak klien dapat saling terhubung melalui jaringan.
  • Sebagai hub atau switch yang bertindak untuk menghubungkan jaringan lokal dengan jaringan wireless/nirkabel.


Sekian dari saya

0 件のコメント:

コメントを投稿